Surety Bond Ternate

Surety Bond Ternate.  
Surety Bond Ternate
Surety Bond Ternate
Untuk mendukung kelangsungan usaha dan menjaga setiap kegiatan bisnis anda terdapat berbagai macam asuransi yang akan melindungi dari berbagai resiko. Untuk perlindungan kendaraan untuk pribadi dan operasional perusahaan tersedia asuransi kendaraan, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi truk, asuransi bus, asuransi pick up. Untuk asuransi properti terdapat asuransi kebakaran, asuransi property all risk, asuransi ruko, asuransi rumah, asuransi pabrik, asuransi gudang dan lainnya.  

Untuk asuransi proyek anda terdapat asuransi construction allrisk, erection allrisk. Untuk kegiatan bisnis anda ada asuransi tanggung gugat, asuransi liability, asuransi machinery breakdown dan lainnya.

Ada jenis perlindungan lain yaitu surety bond. Surety Bond pertama kali diperkenalkan dalam dunia asuransi di Indonesia pada tahun 1985 melalui SK MENKEU  No. 243/KMK.011/1985 tanggal 05 Maret 1985 hanya oleh Jasa Raharja. Dan 7 tahun kemudian di tahun 1992 sesuai dengan SK MENKEU No.761/KMK.011/1992 tanggal 13 Juli 1992 sebanyak 22 perusahaan asuransi di Indonesia diperkenankan untuk menerbitkan Surety Bond.

Surety Bond adalah Suatu bentuk penjaminan yang biasanya pihak Obligee (pemilik modal) meminta Surat Jaminan atau Surety Bond dari Principal (kontraktor/pemborong) dengan maksud untuk menyatakan kesungguhan Principal dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai kontrak/perjanjian yang telah disepakati. 

Jaminan itu diberikan oleh Penjamin (Surety) yang diterbitkan oleh Lembaga Keuangan Non Bank yaitu Perusahaan Asuransi yang memiliki program Surety Bond.
Surety bond bukan merupakan sebuah asuransi. Karna asuransi merupakan sebuah perjanjian antara 2 pihak yaitu tertanggung dan penanggung, sementara surety bond merupakan sebuah perjanjian antara 3 pihak yaitu :
  1. Obligee, Obligee adalah pemilik proyek atau modal atau contract maker.
  2. Principal, Principal adalah penerima proyek atau yang menjalankan proyek atau yang menjalankan sebuah kontrak.
  3. Surety, Surety adalah sebuah perusahaan asuransi yang menjamin principal dapat menjalankan sebuah proyek yang diterima dari obligee.



Bila Anda mengiginkan Jaminan Surety Bond terhadap Proyek atau Kegiatan Usaha Anda,
SEGERA..call-sms

0878-3987-2358
email: sinarmasindonesia@gmail.com
BBM 7FA55E9E  WhatsApp 08562863962

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes