Surety Bond Mataram

Surety Bond Mataram.  
Surety Bond Mataram
Surety Bond Mataram
Saat ini penggunaan surety bond mulai populer dalam masyarakat dunia usaha sebagai pengganti bank guarantee, penjaminan atapun garansi yang dikeluarkan oleh lembaga perbankan.  Banyak pihak, pemilik proyek, kontraktor dan investor mulai menggunakan penjaminan surety bond.

Surety Bond merupakan Penjaminan yang diberikan untuk menjamin pemilik proyek/bouwheer/obligee, terhadap kemungkinan timbulnya risiko kerugian akibat kegagalan principal/kontraktor tidak dapat menyelesaikan kewajibannya sesuai kontrak. Surety bond terdiri dari:
  • Bid Bond (Jaminan Penawaran)
  • Performance Bond (Jaminan Pelaksanaan)
  • Advanced Payment Bond (Jaminan Uang Muka)
  • Maintenance Bond (Jaminan Pemeliharaan)

Menteri Keuangan sebagai pengawas dan pembina usaha perasuransian di Indonesia, memperketat ijin untuk menerbitkan surety bond. Dengan KMK RI no. 761/KMK.013/1992 sebagai dasar kewenangan dari perusahaan-perusahan yang ditetapkan dapat menerbitkan surety bond  dalam pekerjaan-pekerjaan pemborongan ataupun perdagangan yang dibiayai oleh APBN.  

Dengan aturan dan dukungan pemerintah, respons positif dari kalangan pelaku usaha terhadap penggunaan surety bond oleh masyarakat dan dunia usaha meningkat dengan tingkat kepercayaan yang semakin tinggi.





Bila Anda mengiginkan Jaminan Surety Bond terhadap Proyek atau Kegiatan Usaha Anda,
SEGERA..call-sms

0878-3987-2358
email: sinarmasindonesia@gmail.com
BBM 7FA55E9E  WhatsApp 08562863962

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes