Surety Bond Nusa Tenggara Barat

Surety Bond Nusa Tenggara Barat.  
Surety Bond Nusa Tenggara Barat
Surety Bond Nusa Tenggara Barat
Proyek-proyek yang dibiayai oleh pemerintah, penawaran  pengerjaannya kepada para kontraktor selalu dilakukan melalui tender. Umumnya, selalu mensyaratkan adanya jaminan dari kontraktor yang memenangkan tender tersebut terhadap kepastian dan kualitas dari  pelaksanaan proyek yang dimenangkannya tersebut sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Begitu pula bila pihak pemberi kerja menyepakati untuk terlebih dahulu memberikan uang muka kepada kontraktor dalam memulai pekerjaaannya. Umumnya, pemberi kerja akan berupaya semaksimal mungkin untuk memproteksi dirinya terhadap resiko kerugian bila kontraktor yang telah menerima uang muka tersebut ternyata tidak melaksanakan pengerjaan proyek tersebut seperti yang telah disepakati.

Surety Bond adalah salah satu perjanjian tertulis dari tiga pihak yang terkait dalam satu kontrak perjanjian. Surety Company memberikan jaminan kepada Pihak Kedua atas kepentingan Pihak Ketiga :
  • Pihak I : Surety Company     
  • Pihak II : Principal
  • Pihak III : Obligee
Apabila pihak yang dijamin (principal) lalai atau gagal menyelesaikan kewajibannya terhadap pihak ketiga (Obligee) atas apa yang telah diperjanjikan pihak penjamin (Surety Company) akan mengganti biaya yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai tersebut, atau kewajiban pihak ke II terhadap pihak ke III tersebut.

Jadi Perjanjian Penjaminan (Surety Bond) ini hanya merupakan perjanjian tambahan dari perjanjian pokok yang sudah ada antara Obligee dan Principal, dengan kata lain perjanjian penjaminan tidak pernah ada bila pokok perjanjian tidak ada dan perjanjian ini mengikuti perjanjian pokok tersebut.



Bila Anda mengiginkan Jaminan terhadap Proyek atau Kegiatan Usaha Anda,
SEGERA..call-sms

0878-3987-2358
email: sinarmasindonesia@gmail.com
BBM 7FA55E9E  WhatsApp 08562863962

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes